Rabu, 02 Maret 2011

Menikmati ASKES



Hari ini cuaca mendung tapi gak menghalangi niat saya nyobain askes buat priksa ke rs. Iseng2 mmg butuh sih buat bikin kacamata baru n GCU (general check up). Agak ruwet sih, kronologis priksa via askes ; pertama, minta surat rujukan (=pengantar) dr puskesmas terdekat, kedua, surat rujukan + kartu askes di serahkan ke petugas askes di ASKES booth di rsu untuk distempel n di paraf, ketiga check in data n register di loket rumah sakit, keempat, langsung menuju poli yg dibutuhkan n diperiksa, konsultasi dokter dll lalu diberikan resep obat, kelima, resep dr dokter tadi dibawa lagi ke booth askes n diparaf lg oleh petugas, keenam langsung antre ambil obat di apotek yg sdh ditunjuk askes.....selesei dan pulanglah kita.
Wah, jujur hari ini saya lumayan snengnya krn testing kartu askes saya menyenangkan, bayangin aja, selama proses mulai minta surat rujukan sampai ambil obat saya tidak perlu mengeluarkan uang kecuali 500 rupiah untuk parkir di rs dan 500 rupiah untuk kartu riwayat pengobatan total 1000 rupiah saja. Coba saya gak pake askes, daftar loket rs 10ribu rupiah, biaya tindakan 12500 rupiah, belom lagi biaya tebus obatnya kira2 totalnya minimal 50ribu rupiah. Betapa bersyukurnya saya punya kartu askes.
Baru ingat cerita, kakak sepupu pernah mengeluh, biaya ct-scan tanpa askes sekitar 800ribuan tp menggunakan askes cuma bayar 40ribuan. Sungguh patut disyukuri nikmat Allah ini...semoga informasi ini bermanfaat ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

plis komen duonk!

Related Posts with Thumbnails